Artikel

Agar Tidak Bosan Liburan di Rumah

Berlibur tak harus selalu dihabiskan dengan berjalan-jalan karena menghabiskan hari libur di rumah juga bisa menyenangkan.

Liburan memang selalu identik dengan kegiatan luar rumah seperti melancong ke luar kota atau luar negeri. Banyak juga yang mengisi liburannya dengan berjalan-jalan ke tempat rekreasi di sekitar tempat tinggalnya. Namun, tak jarang kita juga harus menghabiskan hari libur di rumah yang terkesan membosankan. Padahal, banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan meski tidak berlibur ke luar kota, lho!


Berlibur di rumah dapat memberikan segudang manfaat. Misalnya, kamu bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama ayah, ibu, adik maupun kakak. Pengalaman ini mungkin sangat jarang kamu alami di hari-hari kerja karena masing-masing memiliki kesibukan. Selain itu, dengan menghabiskan waktu di rumah banyak kegiatan kreatif yang bisa kamu lakukan, Kokoru Friends. Sebab, sebagai crafter bukankah kita dituntut harus terus kreatif.

 

Mau tahu kegiatan menyenangkan apa yang bisa kamu lakukan di rumah saat libur akhir pekan atau libur panjang? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini:

1. Berkebun

Biasanya kegiatan ini disukai kaum ibu dan buat kamu hal itu bisa menjadi proyek liburan yang menarik karena kamu bisa mempelajari hal-hal baru tentang berkebun.Misalnya, mencoba berkebun dengan sistem hidroponik.

2. Melukis bersama

Tak harus di atas kanvas, kamu bisa berimprovisasi dengan menggunakan kain putih yang lebih lebar dari kanvas. Tempel kain putih di dinding lalu kamu bisa bersama-sama anggota keluarga yang lain melukis bersama di atas kain tersebut.

3. Mengenalkan Kokoru

Kamu juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga membuat kerajinan tangan menggunakan kertas Kokoru. Ini juga bisa menjadi kesempatan untuk mengenalkan jenis kerajinan tangan tersebut kepada keluarga. Siapa tahu Ibu, adik atau kakak menjadi tertarik sehingga kamu bisa memiliki teman yang sama-sama gemar membuat kerajinan Kokoru di rumah.

4. Menata ulang kamar

Jika kebetulan anggota keluarga yang lain memiliki kesibukan masing-masing, kamu bisa menata ulang kamar agar memiliki suasana baru. Hal ini bisa memacu kamu untuk lebih betah dan lebih kreatif saat mengerjakan kegiatan di dalam kamar.

5. Mencari ide baru

Waktu luang di rumah bisa kamu habiskan untuk mencari ide-ide baru. Manfaatkan segala media yang ada seperti internet, koran atau majalah untuk mendapatkan ide yang bisa kamu tuangkan saat membuat kerajinan tangan Kokoru. Ide memang bisa datang dari mana saja dan kamu akan lebih mudah didapat saat dicari di waktu luang.

 

Nah, jika Kokoru Friends merasa bosan di rumah saat hari libur, lakukan saja salah satu dari ide di atas untuk mengusir kebosanan.

go to top