Artikel

Bikin Kerajinan dari Korek Api Yuk?!

Korek api atau yang juga disebut dengan geretan ini sangat mudah dikreasikan. Bentuk batangnya yang kecil ternyata memudahkan untuk dibuat menjadi berbagai macam susunan yang menarik. Nah, buat kamu yang sedang ingin membuat suatu kreasi yang lain daripada yang lain, maka tidak ada salahnya untuk mecoba berkreasi dengan batang-batang korek api.

Berikut ini adalah beberapa hasil kreatifitas yang dapat kamu coba kreasikan dengan menggunakan bahan dasar korek api. Sebut saja yang pertama adalah hiasan cangkir. Bingung? Jika iya, maka kamu patut membaca lebih lanjut. Memang benar, sebuah hiasan berbetuk cangkir dapat dibentuk dengan menggunakan korek api.

Kerajinan dari korek api berupa cangkir ini dapat kamu susun dengan cara menempelkan batang-batang korek api tersebut dengan menggunakan lem, sampai membentuk sebuah cangkir. Jika memang masih terkesan sulit, atau kamu masih merupakan pemula dalam hal ini, maka kamu bisa memanfaatkan cangkir yang sudah tak terpakai, tutup sisinya dengan tempelan batang korek api. Tentu cangkir bekas kamu akan menjadi hiasan yang sangat nyentrik.

Sebenarnya, kerajinan tangan lain yang dapat kamu buat dengan menggunakan korek api mengandalkan teknik yang sama, yaitu dengan menggunakan teknik pengeleman. Ada banyak benda yang dapat dibuat, misalnya miniatur rumah,sepatu, pohon, bunga, menara, komedi putar, peta, kuda, bintang, hiasan dinding, kincir angin dan sebagainya. Semuanya dapat dibuat hanya dengan menyusun dan mengelem korek api. Hanya saja kamu perlu berkreasi saat melakukan penyusunan tersebut.

Nah, kalau kamu memiliki korek api dalam jumlah yang banyak, dan tidak begitu terpakai karena saat ini sudah ada kompor gas yang tidak perlu korek api untuk menyalakannya, maka kamu bisa memanfaatkan itu semua untuk membuat kerajinan dari korek api. Namun, perlu diingat jangan sampai korek apinya nyala ya, karena tentunya akan menyebabkan kebakaran.

Ada banyak benda yang dapat dibuat, tergantung bagaimana kamu mengembangkan imajinasi dan kreatifitas kamu. Jika kamu melakukan pekerjaan ini dengan sungguh sungguh, maka bisa jadi hasil karya kamu dapat menghasilkan uang jajan tambahan hehe...

Bicara tentang berkreasi dengan teknik pengeleman kamu juga bisa membuat berbagai benda dan bentuk menggunakan kertas Kokoru. Kerajinan tangan Kokoru lebih kaya dalam proses tidak hanya direkatkan atau di lem tapi juga bisa dengan dilipat, digulung dan digunting. Motif kertas Kokoru yang bergelombang dan memiliki beragam pilihan warna yang menarik, dapat kamu jadikan pelapis dari kerajinan korek api.

Berani mencoba sesuatu yang baru?

go to top