Artikel

Dari Buah Jadi Indah? Begini Caranya

Kokoru Friends setuju kan, kalau buah-buahan sangat bagus untuk kesehatan? Hal ini disebabkan karena buah-buahan memiliki kandungan vitamin yang banyak dan bermanfaat untuk tubuh kita. Kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung, tentunya ada beberapa buah yang harus dikupas dulu, atau dibikin jus. Apa buah favorit Kamu? Sebut saja buah pisang, semangka, jeruk, apel, pir, durian, pepaya, melon, salak dan lain-lain.

Berbicara tentang buah-buahan, tahukah Kamu bahwa buah pisang yang selama ini kita makan ternyata memiliki nilai seni yang tinggi loh. Hal ini dibuktikan oleh Keisuke Yamada, seorang pemuda Jepang yang berhasil membuat karya seni unik dari ukiran-ukiran berbahan dasar pisang.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral,bakat Keisuke Yamada untuk menciptakan karya seni dari ukiran pisang pertamakali ia sadari saat ia sedang bosan dan menghabiskan waktu senggangnya.Untuk membuat karya seninya, Keisuke Yamada menggunakan tusuk gigi dan sendok dessert untuk mengukir karakter-karakter tersebut. Namun jika desain dari tokoh yang ingin dibuat lumayan rumit, ia menggambarnya dulu diatas kertas sebelum dibentuk.

Selain itu, sambil membentuk patung mini ini Keisuke Yamada mengoleskan pisang dengan air buah lemon agar tidak gampang berwarna coklat. Hebatnya lagi, setiap desain patung yang ia buat hanya menghabiskan waktu selama 30 sampai 60 menit saja untuk membentuknya.

Patung mini dari ukiran pisang yang telah berhasil Keisuke buat antaralain karakter Spiderman, Bart Simpson, naga dan berbagai tokoh anime lainnya.

Tidak hanya buah pisang, buah semangka juga bisa dijadikan karya seniyang menakjubkan. Seperti ukiran yang dikerjakan Valeriano Fatica.Seorang pematung asal Italia itu 'menyulap' semangka secara sederhana, menjadi bentuk kepala naga yang menakutkan. Fatica sangat multi talenta, selain mahir menjadi pengukir buah-buahan dan sayuran, ia juga seorang pelukis dan pematung. 

Bukankah mereka sangat menginspirasi Kokoru Friends? Dari pada kebanyakan melamun alias bengong, lebih baik kembangkan kreatifitas Kamu dengan menghasilkan karya seni melalui kerajinan tangan. Nah, jika Kamu masih belum semahir mereka, bagaimana kalau kita membuat buah-buahan dari kertas Kokoru? Pasti seru deh!

Sudah tahu kan bahwa Kertas Kokoru adalah kertas bergelombang warna warni berbentuk persegi (Hachi) dan garis panjang (Ichi) yang dapat kamu beli di Gramedia, Carrefour, Hypermart, Lottemart, Giant, Toko Gunung Agung, Karisma Toko Buku, Office 1 Superstore, Grand Lucky Superstore, Toko Buku Eureka. Kertas Kokoru ini tersedia dengan berbagai pilihan warna yang tentunya membuat karya seni Kamu lebih indah dan menarik.

Berikut beberapa contoh pembuatan buah-buahan dengan menggunakan kertas Kokoru :

    1. Pisang



    2. Jeruk



    3. Pir



    4. Nenas

Mau mencoba? Kamu bisa melihat contoh-contoh kreasi dari kertas Kokoru lainnya di Fanpage Kokoru. Selamat berkreasi!

go to top