Artikel

Dekorasi Pernak Pernik Idul Fitri

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya di setiap rumah muslim tersedia perkakas dan pernak-pernik khas Lebaran. Yuk, hias pernak-pernik tersebut agar semakin cantik di Hari Raya.

Bagi umat muslim, Idul Fitri adalah momen spesial yang harus dirayakan secara meriah. Maka, tak heran jika di setiap rumah yang merayakannya selalu melakukan persiapan berbagai hal, termasuk dekorasi bertema Idul Fitri. Perkakas dan pernak-pernik pun tak ketinggalan dipersiapkan untuk ikut meramaikannya.

Yang tak pernah ketinggalan saat Lebaran adalah stoples untuk menyimpan kue-kue. Beragam jenis kue kering selalu disajikan di hari tersebut dan biasanya diperlukan lebih dari satu stoples untuk menampung semuanya. Saat ini bentuk dan motif stoples semakin beragam agar tampil lebih cantik. Kamu juga bisa mempercantik stoples sendiri sesuai dengan tema yang kamu inginkan. Bukankah seorang crafter dituntut harus kreatif melakukan banyak inovasi, apalagi untuk keperluan di rumah sendiri?

Untuk menghias stoples, kamu bisa membuat pembungkus dari berbagai jenis bahan. Yang umum digunakan adalah bahan flanel karena selain mudah dijahit, bahan tersebut juga tersedia dalam berbagai warna menarik. Gunting bahan flanel menyesuaikan dengan ukuran dan bentuk stoples. Tempel masing-masing potongan bahan dengan lem tembak atau dijahit hingga menyerupai bentuk stoples.

Proses yang sama juga bisa digunakan untuk membuat cover tempat tissue. Biasanya, selain stoples benda ini juga tidak pernah absen saat Idul Fitri. Agar seragam, samakan tema pembungkus stoples dengan cover tempat tissue. Tambahkan juga ornamen-ornamen atau hiasan berbentuk motif-motif.

Nah, ornamen tambahan ini bisa kamu buat dari bahan flanel juga atau menggunakan bahan lain untuk memperkaya variasi karya Kokoru Friends. Kamu bisa menggunakan manik-manik, pita, bunga dan daun plastik dan lain-lain, termasuk kertas Kokoru. Buat motif beduk atau ketupat menggunakan kertas Kokoru lalu rekatkan di pembungkus stoples dan cover tempat tissue lalu rekatkan dengan lem tembak. Atau kamu juga bisa membuat motif lainnya.

Jika suka, tambahkan juga karakter-karakter lucu yang kamu buat dari kertas Kokoru di atas tutup stoples atau di atas cover tempat tissue. Intinya, kamu bisa bebas berkreasi menggunakan kertas Kokoru untuk beragam karya yang kamu buat.

go to top