Artikel

Desain Kamar Mencerminkan Kepribadianmu

Transisi dari anak-anak menjadi remaja bukanlah fase yang mudah. Banyak hal yang akan berubah, seperti kebutuhan dan keinginan bahkan kepribadian kamu akan berubah dari waktu ke waktu. Saat kamu tumbuh, kamu bahkan akan menentukan gaya dan penampilan, tidak terkecuali inspirasi gaya dekorasi kamar kamu.Ruangan yang kamu miliki ketika berumur tujuh tahun mungkin tidak memenuhi kebutuhan gaya hidup kamu sebagai seorang remaja. Dengan demikian, modifikasi akan segera dilakukan.

Kamar tidur yang memiliki gaya akan memungkinkan kamu untuk bersantai, bergerak di sekitar ruangan, mengusir rasa stress, berkumpul dan belajar dengan teman-teman kamu, nah semua itu adalah bentuk kebutuhan kamu.Remaja mempunyai cara tersendiri dalam hal mengekspresikan diri, hal ini merupakan proses dari pencarian jati diri mereka untuk berkembang lebih dewasa. Begitu pula dengan urusan kamar tidurnya dan kebanyakan remaja tidak ingin terlalu banyak barang di kamar mereka.

Gadis remaja mungkin lebih identik dengan kamar yang terlihat rapi serta nuansa merah muda atau kuning tapi juga ada sebagian yang ingin membuat kamarnya tampak sederhana saja namun elegan. Pria remaja cenderung membuat kamarnya terlihat sporty seperti nuansa sepak bola, basket ataupun otomotif. Ada sejumlah cara mengekspresikan kepribadian remaja dengan pola pikirnya yang bebas. Kamu bisa mengekspresikan pikiran itu ke dalam konsep kamar tidur, sehingga orang yang masuk kedalam kamar tersebut dapat langsung menebak identitas atau kepribadian pemilik kamar.

Untuk Desain Kamar Tidur Remaja Kontemporer merupakan salah satu desain kamar yang sangat digemari para remaja saat ini. Hal itu disebabkan selain karena desain kontemporer memang sedang trend, desain kamar yang kontemporer juga simpel dan terlihat modern, sehingga remaja jaman sekarang (yang sangat menyukai hal-hal yang berbau modern)  meminati desain ini.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pilihan warna-warna cerah namun simpel yang sering digunakan pada kamar remaja yang berdesain kontemporer, contoh warnanya adalah hijau, putih, biru, merah dan juga banyak lagi yang lainnya. Tetapi  kamu jangan lupa untuk memperhatikan perpaduan warna funiture, dinding dan juga perabotan yang ada dalam kamar tersebut. Sebaiknya jangan terlau ramai dan pastinya matching, selain itu juga biasanya tidak bermotif sehingga kesan modern akan sangat terasa dalam kamar.

Untuk desain kontemporer sebenarnya sangat jarang menggunakan aksesoris karena bentuk furniture yang di tata atau dibentuk secara modern juga sudah terlihat seperti aksesoris, akan tetapi tidak jarang juga yang menggunakan lampu belajar yang modern untuk aksesoris atau lukisan abstrak namun semua itu tidak dalam jumlah banyak, hanya terdapat satu atau dua aksesoris saja.

Untuk Lantai pada kamar remaja yang berdesain kontemporer biasanya menggunakan keramik yang berukuran besar, tetapi tidak jarang juga yang menggunakan kayu, dan biasanya lantai yang menggunakan kayu warna furnitureserta dinding harus di sesuaikan agar tidak terlihat mencolok antara warna lantai dengan warna warna yang lainnya.

Bagaimana, sudah siap mendandani kamar kamu?

go to top