Artikel

Ide Kreasi Bingkai Foto Unik

Frame atau bingkai foto tak harus selalu terbuat dari kayu. Banyak kreasi frame unik yang bisa dibuat menggunakan beragam material.

Sejak lama, bingkai foto selalu identik dengan kayu dan kaca. Tapi sebetulnya banyak material lain yang bisa digunakan untuk membuat frame sendiri. Selain lebih personal, bingkai foto buatan sendiri juga pasti akan lebih unik dibandingkan dengan membelinya.

Kokoru Friends bisa menggunakan beragam bahan untuk membuat frame foto. Bisa menggunakan bahan-bahan sisa, material yang sengaja distok atau jika tidak sesuai selera, kamu juga bisa membeli material lain di toko penjual bahan crafting. Berikut ini beberapa ide kreasi bingkai foto unik dan dapat kamu buat sendiri.

 

Hanger Frame

Hanger atau gantungan baju yang umumnya berbentuk segi tiga, ternyata juga bisa diubah fungsinya sebagai frame foto. Caranya, manfaatkan ruang kosong di tengah gantungan baju. Kamu bisa menggunakan karton tebal berwarna atau kertas Kokoru untuk menutup lubang segitiga pada hanger tersebut. Lalu di tengahnya bisa kamu manfaatkan sebagai wilayah untuk memamerkan foto-foto selfie kamu yang sudah dicetak.

Cara lainnya, ikat seutas tali melintang antara ujung kanan dan ujung kiri hanger tapi jangan terlalu tegang. Biarkan tali melintang agak kendur dan di sepanjang tali tersebut kamu bisa menggantungkan foto-foto kamu. Cara menggantungkannya bisa dengan jepit pakaian atau bisa juga memanfaatkan paper clip. Dengan cara tersebut, foto-foto kamu akan terkesan seperti pakaian yang sedang dijemur.

Keuntungan yang bisa didapat adalah, gantungan pakaian sudah memiliki hook sehingga kamu tak perlu lagi membuat lubang atau membuat kait untuk menggantungkan bingkai foto tersebut.

 

Frame dari Kotak Cokelat

Umumnya cokelat dikemas di dalam box berbentuk unik, apalagi ketika ada momen tertentu. Saat Hari Valentine, banyak cokelat yang dijual dalam kemasan berbentuk hati atau bentuk ketupat saat Hari Raya Idul Fitri.Manfaatkan kemasan cokelat yang sudah berbentuk itu sebagai bahan dasar membuat bingkai foto, tentu saja jika cokelat di dalamnya sudah habis dimakan.

Dekorasi kemasan tersebut menggunakan cat. Kamu juga bisa melapisnya dengan kain atau bahkan dengan kertas Kokoru yang memiliki beragam pilihan warna. Gelombang pada kertas Kokoru akan memberikan aksen tersendiri pada frame foto buatan kamu itu. Lalu tempelkan foto pada dasar bagian dalam kotak cokelat.

Nah, sekarang kamu punya dua ide untuk membuat bingkai foto unik. Atau Kokoru Friends punya ide frame foto sendiri?

go to top