Artikel

Indonesiaku

Kokoru Friends,

Shikoru habis berkunjung ke Pulau Bali loh! disana shikoru menemukan banyak sekali tempat yang indah, selain itu Bali juga mempunyai keunikan yang beragam, antara lain sebagai berikut;

Bunga Kamboja

Bunga kamboja ditemukan oleh seorang botanis berkebangsaan Perancis yang bernama Charles Plumier, bunga kamboja diperkirakan pertama kali dibawa ke Indonesia oleh bangsa Portugis dan Belanda yang mana keduanya merupakan bangsa yang peduli terhadap lingkungan dan sangat menyukai alam tropis.

Kokoru Friends, tahukah kamu selalu ada pohon bunga kamboja di halaman rumah warga Bali.

Jalak Bali

Kokoru Friends tahukah kamu burung cantik diatas bernama Jalak Bali? Jalak Bali merupakan hewan asli dari Bali

Hari Raya Galungan

Kokoru Friends, tahukah kamu saat hari raya Galungan kamu menjumpai Penjor di setiap ruas jalan di Bali? Penjor adalah bambu-bambu melengkung yang penuh dengan hiasan, fungsinya sebagai tanda / ungkapan terimakasih atas kesejahteraan yang diberikan oleh Sang Pencipta.

Tari Kecak

Kokoru Friends, tahukah kamu tari kecak merupakan salah satu tujuan para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Bali? hal ini tidak mengherankan, karena tari kecak merupakan salah satu tari tradisional Bali yang memiliki keunikan dari gerakan serta unsur mistik dalam pertunjukan, sehingga tarian ini sangat istimewa.

Wah, indah dan unik sekali ya Pulau Bali, Indonesia. Diatas adalah beberapa keunikan di Bali, namun masih banyak loh kekayaan dan keunikan alam budaya yang dimiliki Bali.

Yuk kita cintai dan jaga kekayaan dan keunikan alam budaya yang dimiliki negara kita, Indonesia tercinta.

go to top