Artikel

Ini Keahlian Lain Emma Watson Selain Main Film

Ternyata Emma Watson tak hanya piawai bermain film tapi juga memiliki kemampuan mewawancarai tokoh terkenal.

Jika pernah menonton sequel film Harry Potter, kamu pasti kenal dengan tokoh Hermione Granger, salah satu sahabat penyihir berkacamata bulat itu. Pemeran Hermione adalah Emma Watson yang lahir di Paris, Perancis namun berkebangsaan Inggris.

Emma yang sudah terbiasa berakting di depan kamera ternyata memiliki kemampuan lain, lho Kokoru Friends. Artis cantik ini ternyata bisa mewawancarai tokoh terkenal layaknya host di stasiun televisi. Tak tanggung-tanggung, tokoh yang diwawancarainya beberapa waktu lalu cukup terkenal, yaitu Malala Yousafzai.

Kokoru Friends kenal dengan Malala Yousafzai? Dia adalah gadis 18 tahun asal Pakistan yang meraih Penghargaan Nobel untuk Perdamaian pada 2014 lalu karena memperjuangkan hak remaja perempuan di Pakistan untuk mendapat pendidikan. Perlu teman-teman ketahui, di Pakistan ada kelompok bernama Taliban yang melarang kaum perempuan beraktivitas seperti laki-laki, termasuk dalam bersekolah.

Nah, sejak usia 11 tahun, Malala yang lahir dari keluarga terdidik sudah mulai berbicara di depan umum, bahkan diliput oleh media massa, tentang pentingnya pendidikan bagi semua anak termasuk anak-anak perempuan. Hal inilah yang membuatnya banyak meraih penghargaan.

Lalu bagaimana perasaan Emma Watson setelah mewawancarai Malala untuk film dokumenter berjudul “He Named Me Malala”? Menurutnya, setelah mendapat kesempatan tersebut, ia merasa terpanggil untuk mengikuti jejaknnya menjadi pejuang hak-hak kaum perempuan.

“Awalnya saya ragu untuk menjadi pejuang kaum perempuan. Tapi setelah mendengar Malala berpidato di gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa, saya rasa saya harus mengikuti jejaknya,” ujar Emma seperti dikutip Seventeen.com.

Emma dan Malala sama-sama memiliki prestasi di bidangnya masing-masing. Jika Emma berprestasi di bidang seni, yaitu akting, Malala memiliki prestasi di bidang pendidikan. Prestasi ini diraih saat keduanya masih sangat muda dan masih banyak prestasi lain yang bisa mereka capai di kemudian hari.

Bagaimana dengan kamu, Kokoru Friends? Apakah kamu punya bakat dan kemampuan yang bisa diasah menjadi sebuah prestasi? Jangan mau kalah dari Emma dan Malala ya.

go to top