Artikel

Kerajinan dari Kertas Kokoru yang Bisa dibuat dengan Mudah

Kerajinan dari kertas Kokoru merupakan sebuah kerajinan yang sangat bagus untuk membantu kamu dalam mengasah kreatifitas. Hal tersebut dikarenakan dalam melakukan aktifitas dengan kertas Kokoru kamu akan dihadapkan dengan berbagai macam teknik hingga menjadi berbagai macam bentuk.

Berbeda dengan origami, kerajinan menggunakan kertas Kokoru memberikan hasil yang lebih realistis karena umumnya kerajinan Kokoru ini berbentuk dua dimensi bahkan tiga dimensi. Kerajinan tangan Kokoru lebih kaya dalam proses yaitu bisa dengan dilipat, digulung, digunting dan direkatkan. Hal ini menunjukkan bahwa sebuah kreatifitas memang perlu diasah berkali kali hingga pada akhirnya akan terbentuk hasil yang memuaskan.

Kertas Kokoru adalah kertas bergelombang warna warni berbentuk persegi dan garis panjang yang dapat kamu beli di Gramedia, Carrefour, Hypermart, Lottemart, Giant, Toko Gunung Agung, Karisma Toko Buku, Office 1 Superstore, Grand Lucky Superstore, Toko Buku Eureka.

Kertas Kokoru berbentuk seperti garis panjang bernama Ichi. Sementara, kertas Kokoru Hachi memiliki dimensi yang sama dengan kertas A4 (persegi). Ichi dan Hachi tersedia dalam delapan warna dasar, yaitu biru, hijau, hitam, putih, merah, oranye, gold dan kuning.

Ada lagi jenis  Ichigo dan Hachigo. Ichigo memiliki dimensi yang sama dengan Ichi. Sementara, ukuran Hachigo sama dengan Hachi. Bedanya, warna kertas Ichigo dan Hachigo lebih lembut dibandingkan Ichi dan Hachi. Ichigo dan Hachigo terdiri dari delapan warna pastel antara lain; abu-abu, putih, krem, kuning muda, hijau muda, biru muda, ungu muda dan pink. Sementara, kertas Kokoru jenis Ichiro dan Hachiro memiliki warna-warna gelap seperti; hitam, coklat, krem, kuning, hijau tua, merah, ungu tua dan biru tua. Dimensinya sama dengan Ichi dan Hachi, juga Ichigo dan Hachigo.

Nah, apa sajakah bentuk yang dapat diciptakan dari kertas Kokoru tersebut? Kamu bisa membuat karakter Anime, superhero, bingkai foto, buah-buahan, hewan, bunga...wah banyak sekali deh! Ini beberapa contohnya:

go to top