Artikel

Lima Tanda Kamu Terobsesi dengan Crafting

Bagi sebagian orang, crafting atau membuat kerajinan tangan bukan sekadar kegiatan mengisi waktu luang tapi sudah menjadi hobi yang tak bisa ditinggalkan. Seperti hobi lainnya, orang yang menggeluti pasti akan rela melakukan apa saja agar hobinya tersalurkan.

Dunia crafting memang banyak ragamnya sesuai dengan jenis kerajinan tangan yang disukai. Tapi, secara umum, proses kreatifnya hampir sama sehingga orang yang terobsesi dengan crafting akan memiliki ‘gejala’ yang senada. Kira-kira bagaimana gejala orang yang terobsesi terhadap crafting? Ulasan berikut mungkin bisa menjawab pertanyaan tersebut:

  1. Selalu mencaritutorial DIY

    Tutorial DIY atau do it yourself (kerjakan sendiri) banyak beredar di situs video Youtube. Tidak sedikit yang memberi tips membuat berbagai kerajinan, bahkan mungkin dari jenis kerajinan yang kamu pikir tidak akan mampu membuatnya. Tutorial DIY tersebut mempermudah proses pengerjaan crafting yang sulit.

  2. Pemburu toko crafting

    Satu hal yang selalu dicari ketika tiba di mal yang baru pertama kali dikunjungi adalah toko kerajinan tangan dan yang menjual bahan-bahan crafting. Crafter yang terobsesi dengan hobi ini bahkan akan hafal nama toko-toko kerajinan tangan di setiap pusat perbelanjaan.

  3. Selalu diandalkan jika ada barang yang rusak

    Biasanya seorang crafter juga memiliki kemampuan mengutak-atik barang rusak sehingga bisa berfungsi kembali.

  4. Sedih saat stok bahan crafting habis

    Yang paling dikhawatirkan oleh para pecinta crafting adalah kehabisan bahan baku untuk membuat kerajinan tangan. Sebab akan memakan waktu untuk pergi ke toko yang menyediakan persediaan bahan crafting sementara jika waktu tersebut digunakan untuk membuat kerajinan tangan mungkin sudah menghasilkan sebuah karya masterpiece.

  5. Senang bereksperimen dengan material baru

    Seorang crafter yang kreatif akan banyak menguji coba berbagai material untuk setiap karyanya. Misalnya dengan menggunakan kertas Kokoru yang saat ini mulai populer. Kertas dengan kontur bergelombang  ini tersedia dalam dua jenis ukuran dan warna-warna yang beragam  sehingga memberikan banyak ruang dalam berkreasi menciptakan bentuk-bentuk tertentu.

Bagaimana dengan kamu, Kokoru Friends, apakah lima tanda di atas ada di dalam diri kamu?

go to top