Artikel

Melukis dengan Serbuk Rautan Pensil

Ide adalah cikal bakal lahirnya kreatifitas, dan percayakah Kamu bahwa sebuah ide bisa mengubah banyak hal? Contohnya saja bisa mengubah rasa malas menjadi semangat, mengubah hobi menjadi bisnis, mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa, bahkan bisa mengubah kebiasaan buruk menjadi kegiatan yang positif, seperti kebiasaan membuang limbah dan sampah sembarangan menjadi sebuah kreasi yang indah dan bermanfaat. Itulah kenapa banyak orang yang mengatakan bahwa ide itu mahal.

Nah, sekarang pertanyaannya apakah semua orang bisa memiliki ide kreatif? Tentu saja, asalkan Kamu terbiasa untuk memandang segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, out of the box dan selalu berpikiran positif, jangan sering murung atau terlalu cemas dengan segala sesuatu, karena pikiran-pikiran negatif tidak akan membuat kamu memunculkan ide yang menyenangkan. Kreatifitas adalah kegiatan yang menyenangkan.

Sebagai contoh, ketika Kamu sedang asik melipat, mengelem, menggunting dan menggulung kertas Kokoru Kamu, tiba-tiba terpikirkan untuk membuat sketsa menggunakan pensil warna. Jika pensil yang kita miliki tumpul, pasti kita akan mengambil rautan pensil untuk merautnya hingga kembali runcing. Lalu setelah meraut pensil biasanya kamu akan membuang serbuk pensil ke tempat sampah. Namun Kamu tidak mau melakukan hal yang sama alias memandangnya dari suduut yang berbeda, nah disinilah ide kreatif itu muncul. Kamu malah menjadikan serbuk-serbuk hasil rautan tadi menjadi gambar yang unik dan indah, lalu kamu lem diatas kertas Kokoru yang warna-warni. Menyenangkan bukan?

Yuk, cobain membuat contoh gambar-gambar dibawah ini yang di bentuk dari serbuk hasil rautan yang tentunya bisa menginspirasi kamu.

  1. Panda.
    Gunakan serbuk pensil warna hitam lalu lem diatas kertas Kokoru Hachi warna putih.
  2. Bugs Bunny.
    Gunakan serbuk pensil warna hitam lalu lem diatas kertas Kokoru Hachigo warna abu-abu
  3. Pizza.
    Gunakan serbuk pensil warna hitam, merah, kuning dan coklat, agar tampilannya lebih unik kamu bisa mengelemnya diatas kertas Kokoru Ichi yang berbentuk garis panjang warna gold.
  4. Zebra.
    Gunakan serbuk pensil warna hitam lalu lem diatas kertas Kokoru Hachi warna putih.
  5. Cat in the Hat.
    Gunakan serbuk pensil warna hitam dan merah, lalu lem diatas kertas Kokoru Hachi warna putih.
  6. Ballerina.
    Gunakan serbuk pensil warna pink tua, pink muda dan putih, lalu lem diatas kertas Kokoru Hachigo warna krem.
  7. Nada Musik.
    Kamu bisa berkreasi dengan warna-warna lainnya tidak harus seperti gambar. Misalnya gunakan serbuk pensil warna kuning, agar tampilannya lebih unik kamu bisa mengelemnya diatas kertas Kokoru Ichi yang berbentuk garis panjang warna biru.
go to top