Artikel

Membuat Topi Dari Kertas

Dengan selembar kertas dan sedikit imajinasi, Kamu bisa tampil beda! Cobain yuk membuat topi kertas yang tentunya bisa mendatangkan kegembiraan dan menjadi prakarya yang bagus. Ikuti cara-cara berikut ini untuk membuat topi kertas yang unik :

Membuat Topi dari Kertas Koran

  1. Bentangkan selembar kertas koran di atas meja.
  2. Lipat kertas koran mengikuti lipatan vertikal yang ada. Kertas koran Kamu saat ini berada dalam posisi horizontal
  3. Lipat salah satu sudut kertas koran bagian atas secara diagonal ke tengah. Lipatan yang lebih pendek berada pada posisi vertikal. Kini, terdapat lekukan diagonal di sepanjang pinggiran koran yang telah Kamu lipat.
  4. Lipat sudut bagian atas koran yang lain, sehingga lipatan yang lebih pendek sejajar dengan lipatan vertikal sebelumnya. Lekukan diagonalnya harus sama dengan lekukan diagonal sisi koran yang satunya.
  5. Lipat pinggiran bawah kertas ke arah atas. Bagian yang harus dilipat hanya lapisan atasnya saja. Lipat ke atas sepanjang 5 - 7,5 cm.
  6. Balik kertasnya. Lipat pinggiran bawah bagian belakang kertas sehingga lipatan itu sama dengan lipatan bagian depan koran.
  7. Lipat ujung luar kertas. Mulailah dari bagian kiri. Lipat sepanjang 5 - 7,5 cm ke tengah. Kemudian, lipat ujung luar bagian kanan kertas dengan panjang lipatan yang sama dengan lipatan pinggiran sebelumnya. Sesuaikan lipatan dengan ukuran kepala.
  8. Rekatkan topi dengan lem.
  9. Buka topi tersebut dari dalam dengan tangan, lalu kenakan di kepala Kamu.
  10. Biar lebih keren, hias topi Kamu. Beri warna, glitter, atau kreasi lain yang Kamu bikin dengn Kertas Kokroru untuk memperindah topi Kamu.
go to top