Artikel

Membuat Topi Kerucut

Membuat Topi Kerucut

  1. Siapkan kertas Kokoru Hachi atau Hachigo sesuai warna favorit Kamu di atas meja.
  2. Gunakan jangka untuk menggambar setengah lingkaran dari salah satu pinggiran kertas ke sisi lainnya. Untuk membuat topi yang kecil, panjang bagian bawah topi adalah 15-20,5 cm (cocok untuk topi pesta), 22 sampai 25 cm untuk topi ukuran sedang (cocok untuk topi badut), atau 28 cm atau lebih untuk topi ukuran besar (cocok untuk topi penyihir).
  3. Gunting bentuk setengah lingkaran tersebut. Pastikan untuk mengikuti garis pensil yang telah dibuat.
  4. Gulung potongan setengah lingkaran tersebut menjadi kerucut. Pastikan Kamu membuat bentuk kerucut dengan lubang bundar di bawah dan ujung lancip di atas. Perkirakan ukuran lubang di bawahnya dengan meletakkannya di kepala Kamu dan sesuaikan ukurannya.
  5. Satukan bagian bawah topi dengan stapler. Coba kenakan untuk memastikan bahwa topi tersebut pas. Jika terlalu besar atau kecil, cabut staplesnya secara hati-hati agar tidak robek, dan rekatkan kembali dengan stapler sehingga pas dikenakan.
  6. Bubuhkan lem di sepanjang pinggiran kertas yang digunting. Tahan pinggiran yang digunting ini sambil menunggu lemnya kering. Kamu bisa melepas stapler di bagian bawah topi jika lemnya sudah kering.
  7. Hias topi Kamu. Buat berbagai bentuk dengan kertas Kokoru Ichi atau Ichigo dan tempelkan pada topi, tambahkan glitter, atau buat gambar dengan spidol. Tempelkan rumbai-rumbai di bagian atas topi agar tampak meriah.
go to top