Artikel

Trik Mewarnai Bulu Angsa Agar Lebih Cantik

Seorang crafter yang kreatif akan memanfaatkan beragam material untuk menciptakan karya yang indah, salah satunya yang cukup digemari adalah bulu burung dan bulu angsa. Dengan sedikit sentuhan cat pewarna, bulu-bulu tersebut bisa dibuat lebih indah.

 Bulu-bulu seringkali digunakan sebagai penyemarak suasana seperti aksesoris pada baju karnaval atau hanya sebagai pemanis topi fedora. Ada yang langsung menempelkan bulu-bulu tersebut tanpa diolah terlebih dahulu, tapi akan lebih menarik jika bulu-bulu diberi tambahan warna sehingga terlihat lebih cerah dan dapat disesuaikan dengan tema yang diinginkan.

 Untuk membuat aksesoris tersebut, yang kamu perlukan adalah bulu burung atau bulu angsa, atau kamu juga bisa mendapatkan bulu palsu sintesis di toko aksesoris. Siapkan juga cat akrilik dalam beberapa warna sesuai keinginan dan kuas kecil.

 Tambahkan sedikit saja air ke dalam cat sebelum digunakan. Seperti cat air, cat akrilik akan menyerap air dan ketika diaplikasikan akan menciptakan efek pembauran warna yang cantik jika satu warna bertemu warna lainnya di atas bulu.

 Kamu bisa membuat motif garis-garis chevron dengan beberapa warna dan tambahkan titik-titik kecil di antara garis-garis tersebut untuk memberikan variasi motif. Atau kamu juga bisa membuat motif yang lain sesuai selera. Keringkan bulu jika kamu sudah selesai memberi warna untuk selanjutnya diaplikasikan menjadi karya seni tertentu.

 Bulu-bulu yang sudah diberi motif dapat dijadikan material utama karya kamu untuk ditambahkan material lain sebagai pemanis seperti kancing-kancing dengan warna senada. Susun bulu-bulu bermotif yang sudah dihias kancing tadi di dinding kamar, maka kamu bisa mendapatkan hiasan dinding.

 Atau, kamu juga bisa menjadikannya material tambahan untuk karya seni yang kamu buat dari material utama lain. Misalnya, jika ingin membuat bingkai kayu unik yang akan dihias dengan beragam pernak-pernik, salah satunya bulu-bulu tadi.

 Jangan lupa tambahkan hiasan dari kertas Kokoru pada bingkai yang kamu buat untuk menambah variasi warna, motif dan konturnya. Sebab, kertas Kokoru memang terdiri dari banyak warna menarik yang bisa dipilih, dapat dibuat berbagai macam motif dan memiliki kontur bergelombang. Dijamin bingkai, atau apapun karya kamu pasti akan lebih unik jika ditambahkan dengan kertas Kokoru dan bulu-bulu cantik tadi.

go to top