Artikel

Yuk, Berkreasi Bersama Keluarga

Kesibukan terkadang membuat setiap anggota keluarga kehilangan waktu untuk bersama. Berkreasi bersama keluarga dapat menciptakan waktu berkualitas untuk menjaga hubungan yang harmonis.

Salah satu ciri modernisasi adalah sebuah keluarga yang masing-masing anggotanya memiliki kesibukan masing-masing. Ayah dan Ibu bekerja, anak-anak sekolah atau kuliah dan aktif dalam berbagai kegiatan yang menyita waktu. Akibatnya, waktu berkumpul bersama-sama sangat jarang terjadi. Sekalipun ada waktu bersama di hari libur, masing-masing kembali disibukkan dengan kegiatan dengan alat komunikasi masing-masing yang semakin canggih.

Padahal, kebersamaan yang berkualitas dengan keluarga sangat diperlukan untuk menjaga keharmonisan. Dilansir dari talentadladiesclub.com, melakukan quality time bersama keluarga dapat membantu anak-anak untuk menjadi lebih percaya diri, meningkatkan hubungan antara anggota keluarga, dan tentu saja bagus bagi kesehatan emosional.

Lalu bagaimana menciptakan waktu luang bagi keluarga? Setiap keluarga punya cara yang berbeda dan unik, tapi intinya dalam waktu bersama itu tercipta saling interaksi antar anggota keluarga. Bisa melalui makan malam bersama, melakukan kegiatan olahraga bersama, berpiknik bersama, atau membuat karya seni bersama.

Salah satu cara menciptakan quality time terbaik adalah dengan melakukan kegiatan yang membutuhkan kreativitas, seperti membuat kreasi tokoh-tokoh lucu atau favorit dengan kertas. Ajaklah Ayah, Ibu, adik dan kakak untuk bersama-sama membuat karya seni. Bahannya bisa bermacam-macam sesuai dengan yang tersedia di rumah atau kamu bisa membelinya di toko buku atau toko yang menjual bahan kerajinan tangan.

Supaya lebih mudah dalam pembuatannya, gunakan kertas Kokoru yaitu kertas bergelombang warna-warni yang dapat digunakan untuk membuat objek 3 dimensi maupun 2 dimensi dengan cara melipat, menggulung, menggunting, dan mengelem.

Cara pembuatannya, kamu bisa lihat di tautan ini: http://www.kokoru.co.id/tips-cara-membuat.  Ada banyak contoh yang bisa kamu lihat seperti membuat Hello Kitty, Patrick, bando Spongbob, boneka Elmo, Hulk, skuter motor, Baymax, atau bahkan Iron-Man. Oh iya, kertas Kokoru bisa didapatkan di toko-toko buku terkemuka di kota Anda.

Semoga ide ini dapat membuat waktu kamu bersama keluarga semakin berkesan.

go to top