Artikel

Yuk, Kreasikan Cover Buku Agenda Kamu

Jika kamu masih menggunakan buku agenda untuk mencatat kegiatan atau sebagai sarana ‘curhat’, pastikan  ada sentuhan pribadi kamu di cover buku agenda tersebut. Caranya, kreasikan cover buku dengan sampul unik sesuai selera.

Dengan kemajuan teknologi, kegiatan mencatat dapat berpindah dari buku ke piranti elektronik seperti tablet dan smartphone. Tapi, meski mampu melakukan banyak hal, gadget tersebut tak bisa dipersonalisasikan.  Sebaliknya, buku agenda dapat dikreasikan dengan berbagai cara sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Agar memiliki ciri khas tersendiri dan tidak sama dengan orang lain, kreasikan buku agenda kamu, terutama di bagian cover atau sampulnya. Hal ini akan memudahkan kamu mengenali buku agenda tersebut dan mungkin bisa menambah semangat untuk terus mengisinya dengan berbagai catatan. Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa kamu terapkan untuk berkreasi dengan buku agenda:

  1. Gunakan cat atau spidol
    Ini akan lebih mudah dilakukan jika sampul buku agenda milik mu berwarna putih polos atau warna terang lainnya. Kamu bisa membuat berbagai gambar atau motif menggunakan cat atau spidol sesuai keinginan. Tapi, jika kamu memiliki buku agenda yang bermotif, alangkah lebih baik dibungkus sampul kertas terlebih dahulu.

  2. Jahit
    Bukan hanya kain yang bisa dijahit, cover buku kamu juga bisa didekorasi menggunakan jahitan tangan. Kamu bisa membuat hiasan dengan cara menjahit seperti pada kain. Pertama-tama, tentukan dahulu pola gambar dengan membuat lubang yang agak besar dengan menggunakan pensil. Lalu gunakan benang dan jarum untuk menghubungkan setiap lubang. Jika semua lubang sudah terhubung, ikat benang di bagian dalam buku. Tapi, pastikan cover buku agenda kamu cukup tebal untuk dijahit.

  3. Bahan jeans
    Sebetulnya kamu bisa menggunakan bahan kain apa saja untuk membungkus sampul buku agenda. Tapi, bahan jeans akan membuat buku agendamu terlihat lebih keren. Caranya, ambil celana jeans bekas dan potong pada bagian belakang yang terdapat sakunya. Gunting sesuai ukuran buku dan tempelkan menjadi sampul depan dengan lem sepatu. Untuk bagian belakang buku, kamu bisa mengambil kain dari berbagai bagian celana tanpa ada saku. Cara ini tak hanya membuat bukumu semakin menarik, tapi juga lebih banyak guna karena bisa untuk mengantongi alat tulis.

  4. Kertas Kokoru
    Kertas bergelombang ini juga tak kalah keren jika digunakan untuk melapisi sampul buku agenda kamu. Dengan kertas Kokoru yang memiliki berbagai ukuran dan warna, akan sangat mudah untuk kamu berkreasi menciptakan berbagai bentuk dan motif. Kontur kertas Kokoru yang bergelombang juga akan  memberikan aksen khusus pada hasil karya kamu.
    Jika ada, tambah material lain untuk menambah semarak buku agenda tersebut. Banyak bahan yang bisa kamu sandingkan dengan kertas Kokoru seperti manik-manik, kancing, bulu angsa dan lainnya.

Nah, pasti Kokoru Friends sekadang sudah punya ide akan dikreasikan seperti apa buku agenda kamu.

go to top