Artikel

Yuk, Manfaatkan Kertas Menjadi Kalung!

Hai Kokoru Friends, bosan pakai kalung dari bahan logam atau plastik? Bagaimana kalau Kamu mencoba membuat kalung yang terbuat dari kertas. Dijamin cantik dan tentunya kalung ini murah meriah, karena kita sendiri yang membuatnya. Yuk siapkan diri Kamu untuk berkreasi.

Bahan dan Alat :

  1. Kertas Kokoru warna-warni
  2. Lem
  3. Gunting
  4. Tongkat kayu
  5. Rantai Kalung/ leher kawat/pita

Cara Membuat :

Potong kertas Kokoru dalam bentuk memanjang agar kertas Kokoru bisa membentuk lingkaran saat digulung. Kamu bisa mengombinasikan kertas Kokoru dengan warna yang berbeda untuk memiliki efek warna yang keren, lalu digabungkan dalam liontin/kalung Kamu. Hal ini terlihat menarik ketika kertas berwarna dua-tiga yang berbeda bergabung bersama-sama.

Sekarang, lipatlah kertas dari samping. Strip dari kertas ini harus sedikit lebar sehingga Kamu dapat membentuk kumparan keluar. Kemudian, dengan bantuan kayu, gulirkanlah strip kertas tersebut. Hati-hati ya pada saat menggulirkan kertas, karena harus benar-benar meluncur ke kumparan. Sementara bergulir, rekatkan lem sambil terus bergulir.

Setelah Kamu selesai membuat kumparan, sambil menunggu kreasi membuat kalung dari kertas ini, tambahkan beberapa potongan kertas lagi. Dan lem kembali kemudian tunggu sampai kering.Pasang liontin sesuai selera.

Tips Kreasi membuat kalung dari kertas Kokoru :

  • Setelah Kamu menyelesaikan kreasi membuat kalung dari kertas, selalu biarkan selama 1-2 jam sampai lem benar-benar kering.
  • Gunakan lem yang kuat.
  • Pastikan untuk menekan kumparan sehingga lem menempel sempurna pada kumparan.
  • Pastikan untuk menerapkan jumlah lem yang tepat sehingga tidak keluar cairan.

Bagaimana lucu-lucu kan hasil kalung nya? Aksesoris ini bisa dipakai untuk bermacam aktivitas seperti kumpul bareng teman, nge-mall, makan bareng, nonton bareng, dsb. Bisa juga dijadikan kado atau hadiah loh! Dan tentu saja bisa menjadi lahan bisnis dengan menciptakan barang yang cantik dan unik yang tentunya memiliki nilai jual. Kembangkan imajinasi dan kreatifitasmu ya, selain itu juga tanamkan sifat sabar, tekun dan gigih sehingga Kamu tidak mudah menyerah ketika sedang buntu atau mengalami kegagalan ketika berkreasi.

Oh ya, sebagai bahan dasar utama membuat kalung unik ini yaitu Kertas Kokoru yang merupakan kertas bergelombang warna warni berbentuk persegi dan garis panjang, dapat kamu beli di Gramedia, Carrefour, Hypermart, Lottemart, Giant, Toko Gunung Agung, Karisma Toko Buku, Office 1 Superstore, Grand Lucky Superstore, Toko Buku Eureka.

go to top